Hal-Hal Ini Terjadi di Era 1990-an

Jika kamu anak 90-an pasti kamu kenal tamiya, permen karet yang enggak pernah ketemu huruf n-nya, atau kumpulin kartu. Eits, bukan hanya anak 90-an, tapi kalian yang lahir di era 2000 juga pasti pernah menyentuh atau bahkan ikut bermain permainan itu.

Setelah kamu tahu mengenang masa-masa 90-an kamu, tahukah kamu banyak sejarah lain juga yang terjadi di tahun itu?

1. Microsoft bantu Apple yang hampir terjatuh

Hal ini seperti tidak mungkin terjadi sekarang ini. Bagaimana mungkin sebuah perusahaan yang merajai dunia hampir bangkrut. Namun, pada tahun 1997, ketika Apple dalam masa kebangkrutan, Bill Gates mengumumkan bahwa Microsoft akan membuang Steve Jobs menyelamatkan Apple untuk investasi $150 juta.

2. Untuk bisa online, kita harus menggunakan dial-up dan Netscape

Sekarang ini Internet kita bisa dapatkan hanya dengan menggunakan ujung jari kita. Tetapi, pada tahun 90-an kita harus menunggu untuk koneksi dial-up lalu boot-up. Setelah itu, baru bisa dijelajahi dengan web Netscape browser.

3. Jennifer Aniston dan Matthew Perry mengajarkan bagaimana menggunakan Windows 95

Untuk membuat sistem operasi baru, Microsoft menyewa dua bintang ternama untuk membantu mengajarkan menggunakan Windows 95 dengan lebih user-friendly dalam sebuah Windows 95 instructional video.

4. Bob Dole membintangi sebuah iklan Viagra

Dia adalah seorang politikus di Amerika Serikat dan merupakan anggota Partai Republik. Kemudian, Bob Dole pernah menjadi kandidat pada Pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 1996, namun ia kalah dari Bill Clinton yang menang untuk kedua kalinya.

Nah, pada tahun 1998, seorang senator Amerika ini mendukung obat disfungsi ereksi. Setelah karier yang panjang dalam politik, Dole memiliki babak kedua sebagai juru bicara produk pil biru yang sangat terkenal itu.

5. George Clooney mengutuk sebuah tabloid setelah kematian putri Diana

Pada tahun 1997 setelah kematian Diana, Clooney mengadakan konfrensi pers dan melakukan kritik tajam ke wartawan gosip yang mengatakan bahwa dia terlibat dalam kasus kematian Diana.

6. Gelang Slap yang pasti dimiliki setiap anak

Pada awal tahun 90-an gelang ini pasti dimiliki setiap anak. Gelang berbahan dasar metal, lalu ditutupi kain. Dengan menepukkan gelang ini ke kulit, benda itu akan langsung melingkar. Tetapi, setelah benda ini populer, banyak sekolah yang melarang penggunaannya karena dianggap berbahaya dan bisa mencederai.

NIRWANA SARI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s