Gadget dari Masa Lampau

Teknologi bergerak lebih cepat dan lebih cepat, setahun lalu kamu membeli handphone dengan fitur paling canggih, namun sekarang handphone terlihat usang dan sudah berganti dengan ratusan jenis handphone baru dengan berbagai fitur yang lebih canggih. Nah, bagaimana jika gadget yang sudah puluhan tahun lalu ya?

Beberapa gadget ini sangat populer di zamannya lho.

1. Walkman

Stereo pribadi diperkenalkan oleh Sony, dengan Walkman sebagai nama pasar pada tahun 1979. Pemutar kaset pita ini sangat populer pada tahun 80-90an. Kemudian diganti dengan CD player portabel, dikenal sebagai Discman.

2. Discman

CD player portabel umumnya dikenal sebagai Discman. Sony memperkenalkan Discman pada tahun 1984, hanya 5 tahun setelah memperkenalkan Walkman, tapi butuh beberapa tahun sebelum akhirnya mengganti Walkman sebagai pemimpin pasar

3. Pager

Pager adalah gadget pribadi kecil yang dapat menerima pesan teks. Pemimpin pasar untuk pager adalah Motorola. Populer pada tahun 70, melalui 80 dan 90-an, sampai ditinggalkan setelah adanya ponsel.

4. PDA

PDA singkatan dari asisten digital pribadi. Tetapi perangkat besar kecil ini umumnya dikenal sebagai PC genggam, atau Palm. Banyak PDA memiliki layar sentuh dengan koneksi WIFI, antena GPS, memiliki aplikasi internal untuk pengolah kata, kalender, email, web browser, dan bahkan kemampuan untuk menginstal aplikasi baru. PDA merupakan simbol untuk pengusaha di 90-an dan awal 2000-an, tetapi ditinggalkan setelah adanya ponsel dan smartphone.

5. Kalkulator Jam Tangan

Siapa yang tidak butuh sebuah jam tangan yang juga memiliki kalkulator. Jelas sebagian besar dari kita membutuhkan produk ini, sehingga tidak mengherankan bahwa Casio, perusahaan digital, memiliki serangkaian kalkulator jam tangannya mulai dari tahun 70-80an.

6. Game Boy

Nintendo Game Boy memasuki kehidupan kita di tahun 1989. Game Boy adalah video game yang memungkinkan pengguna untuk mengubah permainan yang berbeda. Beberapa permainan yang paling populer adalah Super Mario, Tetris, Tenis dan Baseball. Game Boy memiliki beberapa pesaing di pasar seperti Sega Game Gear dan Atari Lynx.

PERNITA HESTIN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s