Cara Mencegah Sebelum Alergi Menyerang

on

Menghilangkan alergi yang paling tepat adalah dengan cara mencegahnya. Ada banyak resep yang dapat membantunya serta berbagai herbal dan suplemen. Ini ada beberapa pendekatan yang efektif untuk mencegahnya.

1. Minum minyak ikan setiap hari

Minyak ikan bisa mengurangi peradangan dalam tubuh. Hal ini juga bisa membantu jantung dan seluruh anggota tubuhmu dari alergi. Disarankan untuk minum 1.500 miligram per hari.

2. Sebelum musim alergi datang, mulai minum madu

Dibuat oleh lebah, zat ini mengandung berbagai flavonoid, termasuk quercetin dan dianggap menghambat peradangan yang terkait dengan alergi. Mulailah konsumsi 500 miligram, 2 sampai 3 kali sehari selama 4 sampai 6 minggu sebelum musim alergi dimulai atau konsumsi setiap hari jika alergimu memang datang tanpa mengenal musim. Tapi, jangan dikonsumsi jika kamu memiliki alergi terhadap lebah.

3. Tembak alergimu

Hal ini disebut tembakan desensitisasi atau imunoterapi. Penyembuhan alergi ini bekerja bertahap dengan sistem kekebalan tubuh desensitizing, zat untuk alergimu. Mereka akan melakukannya selama beberapa minggu, tapi tidak memiliki efek yang sama untuk semua orang. Bisa saja berhasil atau tidak. Namun, jika alergi itu membuatmu sengsara hal itu patut dicoba.

4. Batasi benda yang bisa saja membuatmu alergi
Menutup jendela dan mengguanakan vakum dengan filter HEPA, menggantikan karpet dengan lantai keras dan mengganti seprai yang bisa saja terkena serbuk sari, debu, dan jamur. Menjalankan dehumidifier juga dapat menjaga tubuh dari pertumbuhan jamur. Jika berkelanjutan, hubungi doktermu untuk mengetahui cara mengurangi paparan alergenmu.

NIRWANA SARI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s