10 Makanan yang Bisa Membunuhmu

Kematian bisa datang kapan dan di mana saja. Penyebabnya pun bisa dari hal-hal yang kadang kita anggap sepele. Contohnya makanan.

Apa saja makanan yang patut kamu waspadai, atau bahkan harus dihindari?

1. Biji buah
Biji buah persik atau apricot ternyata mengandung jenis hidrogen sianida yang disebut asam prussic. Efek memakan ini bisa menyebabkan kematian.

2. Rhubarb
Daun rhubarb adalah salah satu bahan dasar dalam pembuatan puding. Daun ini mengandung asam oksalat, yang menyebabkan batu ginjal.

3. Pala
Pala adalah buah yang dapat memicu halusinasi. Keadaan seperti itu akan membuat si pemakan akan mengalami halusinasi yang mengubah perasaan dan membuat daya pandang yang berbeda. Tapi kabarnya, memakan hanya 0,2 ons buah pala bisa menyebabkan kejang-kejang.

4. Kentang
Glycoalkaloids adalah sejenis zat beracun, yang juga ditemukan dalam nightshade atau tanaman mematikan di dunia. Kita dapat menemukannya di daun, batang, dan kecambah kentang. Jika dibiarkan terlalu lama dalam penerangan yang lumayan terang, maka Glycoalkaloids akan menyebabkan kram, diare, sakit kepala, kebingungan, koma, bahkan kematian. Oleh sebab itu, hindari buah kentang yang masih mempunyai semburat berwarna kehijauan.

5. Almond
Ada dua variasi almond, almond manis dan almond pahit. Almond pahit diduga mengandung kadar hidrogen sianida yang relatif besar. Memakan 7-10 almond pahit dapat menyebabkan masalah untuk orang dewasa, dan bisa berakibat fatal pada anak-anak.

6. Baku madu
Madu yang tidak dipasteurisasi sering mengandung grayanotoxin. Dengan mengkonsumsi hanya satu sendok makan madu yang mengandung grayanotoxin akan menyebabkan tubuhmu lemah, berkeringat berlebihan, mual, dan berlangsung selama 24 jam.

7. Tomat
Batang dan daun tomat mengandung racun alkali yang dapat menyebabkan perut sakit akibat tingkat keasaman yang tinggi. Begitu pula dengan tomat hijau mentah,  memiliki efek yang sama. Tidak terlalu berisiko tinggi, namun kamu masih mau mencobanya?

8. Tuna
Bahayanya adalah merkuri yang diserap tubuhnya. Setelah berada dalam tubuh, merkuri akan melewati ginjal, dan berjalan ke otak dan dapat membuat gila.

9. Singkong
Daun dan akar singkong secara mengejutkan mengandung sianida.

10. Kacang mete
Kacang mete mentah yang sering kita temukan di supermarket tidak benar-benar mentah, karena mereka telah dikukus untuk menghapus urushiol, atau bahan kimia yang juga ditemukan dalam poison ivy atau kondisi kulit yang mengalami alergi.

AHGIA NOLA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s